Belajar SEO Kecil-Kecilan

Belajar SEO bagi saya memang harus dipelajari lebih dalam, bagaimanapun seorang webmaster untuk blognya sendiri harus mempelajari hal yang satu ini meski kadang bagi saya yang newbie SEO merupakan kata yang membuat kepala bisa pusing namun harus tetap dipelajari meskipun merayap dari nol. Hem tidakkah semua harus diawali dari nol? :) anyway yang saya lakukan kali ini mencoba melakukan pingback sederhana untuk blog yang sekarat, beberapa hari lalu saya nekad mengganti judul blog menjadi Belajar SEO WordPress saking putus asanya saya. Semua kata kunci mati dan tak satupun muncul di SERP's apalagi untuk kata kunci kontes SEO.

Sampai hari ini langkah nekad itu belum membuahkan hasil karena setelah beberapa kali saya cek di SERP's dengan key phrase Belajar SEO tenyata memang masih kelaut, entah ini kena sandbox atau apa, but tapi kalo kena sandbox ketika saya ketik string site:blogsaya.com pasti gak ada yang terindex, ya paling gak itu yang saya ketahui, hmm semua masih ada dan sebagian masih terindex dengan title lama. Ini dia seninya belajar SEO dan memang harus terus memantau dan berkenalan dengan sang raja mesin pencari itu, terus dan terus.

No comments:

Post a Comment